Group Facebook Skripsi Buat Kamu

Mendapatkan skripsi menjadi lebih murah dan mudah, cukup sekali bergabung di group maka anda bisa mendapatkan password yang anda minta sepuasnya. Promo (pendaftaran Rp 10.000) dibuka lagi bulan Desember 2014

Penawaran Murah Paket 1000 Skripsi

Koleksi skripsi ini dapetnya dari download di internet, minta skripsi temen, nyari2 di file rental komputer di seputaran kampus ^_^ dan beli. Nah daripada sobat download di internet tapi dapetnya blm tentu memuaskan [pengalaman kalo download bab IV nya gak ada, gak niat banget nih yang nge-upload.. hehe], belum lagi godaan untuk fb ato twitteran. minta sama temen? [ apa dikasih??], nyari2 di rental komputer? [bisa-bisa mirip sama temen satu jurusan di kampus skripsinya]. Mendingan beli deh sama saya ^_^ cuma 100ribu doang sudah gratis ongkos kirim ke seluruh nusantara.nusantara.


"What mahal?? ntar dulu sob"


Ngerjain skripsi itu bikin capek, stres, emosi labil, bahkan kalo gak kuat mental bisa mengalami gangguan kejiwaan. Bayangin aja sob, keluar-masuk perpustakaan bisa sehari 3 kali, keluar-masuk warnet bisa seharian, telp ato sms buat ngehubungin orang2 yang berkaitan dengan skripsi sobat bisa abis ratusan rebu. Belum lagi yang paling mengerikan yaitu mengetik pake 11 jari. Ampun dah.. soalnya saya juga begitu waktu mo nebus sarjana matematika saya di Universitas Negeri di Propinsi saya, xixi.. Nah sekarang perhatiin deh, Kalo sobat mo jual Rp 20.000/judul jadinya 5500 x Rp 20.000 = Rp 110.000.000. Itu kalo jualnya Rp 20.000/judul, kalo sobat mo jual Rp 50.000/judul, Rp 100.000/judul, Rp 200.000/judulterserah sobat, hasil penjualannya kaliin sendiri ya.. gimana gak mahal kan harga dari saya..^_^


"Untuk Sobat Seluruh Indonesia"
Berikut ini jurusan-jurusan yang tersedia di dalam dvd yang saya tawarkan


Skripsi Lengkap Administrasi Negara 
Skripsi Lengkap Administrasi Niaga 
Skripsi Lengkap Akuntansi 
Skripsi Lengkap Bahasa Inggris 
Skripsi Lengkap Sastra Inggris 
Skripsi Lengkap Ekonomi 
Skripsi Lengkap Ekonomi Manajemen 
Skripsi Lengkap Ekonomi Pembangunan 
Skripsi Lengkap Hukum Pidana 
Skripsi Lengkap Hukum Perdata 
Skripsi Lengkap Hukum Tata Negara 
Skripsi Lengkap Ilmu Hukum 
Skripsi Lengkap Ilmu Komunikasi 
Skripsi Lengkap Kedokteran 
Skripsi Lengkap Keperawatan 
Skripsi Lengkap Kesehatan Masyarakat 
Skripsi Lengkap Komputer 
Skripsi Lengkap Manajemen 
Skripsi Lengkap Manajemen Keuangan 
Skripsi Lengkap Informatika
Skripsi Lengkap Perbankan & Syariah
Skripsi Lengkap Pendidikan Agama Islam
Skripsi Lengkap Manajemen SDM 
Skripsi Lengkap Matematika 
Skripsi Lengkap Pendidikan Bahasa Inggris 
Skripsi Lengkap Pendidikan Bahasa Indonesia 
Skripsi Lengkap Pendidikan Biologi 
Skripsi Lengkap Pendidikan Ekonomi 
Skripsi Lengkap Pendidikan Fisika 
Skripsi Lengkap Pendidikan Kimia 
Skripsi Lengkap Pendidikan Matematika 
Skripsi Lengkap Pendidikan Olah Raga 
Skripsi Lengkap Pendidikan Teknik Elektro 
Skripsi Lengkap Sosiologi 
Skripsi Lengkap Perhotelan 
Skripsi Lengkap Pertambangan
Skripsi Lengkap Teknik Telekomunikasi 
Skripsi Lengkap PPKN 
Skripsi Lengkap Teknik Sipil 
Skripsi Lengkap Teknik Mesin 
Skripsi Lengkap Teknik Industri Skripsi Lengkap Psikologi, dll



Berapa harga skripsi dan bonus-bonusnya?

Selaku sarjana bimbingan dan konseling yang juga pernah menyusun skripsi n merasakan susahnya bikin skripsi, maka saya tidak akan memberikan harga yang mahal, bukan Rp.1.000.000,- Rp.500.000,-atau pun Rp.300.000,-

Harga Normal Rp.250.000


Jika Pesan Sekarang Juga


Hanya Rp.50.000 saja

HARGA Rp. 50.000 KHUSUS UNTUK bulan INI


Gratis Ongkos Kirim Ke Seluruh Indonesia

selama saya belum berubah pikiran, ^_^


"JANGAN LEWATKAN KESEMPATAN EMAS INI"

Ya, anda bisa menjual ulang paket skripsi siap pakai ini, langkah-langkahnya:
Jualah skripsi per judul, anda akan mendapatkan keuntungan lebih banyak.

Ayo kita hitung-hitungan 110 juta nya

jual lagi5500 Skripsi x Rp.20.000/ judul = Anda mendapat Rp.110.000.000,-

kalo jualnya Rp 20.000,- perjudul, kalo sobat mo jual Rp 50.000/judulRp 100.000/judul, Rp 200.000/judul gak ada yang larang sob, kan lumayan bisa bayarin kuliah sendiri n Bisa buat beli kendaraan untuk ngampus juga.. ^_^


Jika Pesan Sekarang Juga


semua bisa anda miliki Rp.50.000,- saja

HARGA Rp. 50.000 KHUSUS UNTUK BULAN INI



CARA PEMBELIAN

Hanya dengan tiga langkah mudah di bawah ini
Pembelian cepat melalui sms :
1. 085-380-245777
Contoh sms :
"pesan skripsibk, Dhani Jl. Diponegoro No.47 Bandung + kodepos"
Saya akan membalas sms serta mencatat nama dan alamat anda, infokan nama dan alamat selengkap-lengkapnya


2. Lakukanlah pembayaran ke rekening saya:

(NO REK DIBERITAHUKAN MELALUI SMS)


3. Setelah transfer, segera infokan kembali dengan sms
Contoh sms :

"Sudah transfer An.Dhani, 50 rb untuk Skripsibk"

Untuk bulan ini, cukup dengan HARGA Rp 50.000,-

Setelah transfer maka skripsi akan saya kirimkan ke alamat sobat, jadi tinggal nunggu kurir kiriman datang ke rumah saja. Saya menggunakan jasa pengiriman TIKI, POS, dan JNE. No resi juga akan saya kirimkan supaya sobat bisa menunggu dengan tenang dan damai, hehe..
DVD yang saya kirimkan ini sudah melalui uji test alias sudah dicoba buka beberapa kali untuk meyakinkan dvd ini memang bisa dibuka sehingga sobat pemesan tidak akan merasa dirugikan jikalau ternyata DVD nya rusak atau eror. Begitupun kalo rusak atau eror maka dvd ganti akan saya kirimkan kembali tanpa biaya tambahan.


"Kepuasan sobat adalah kebahagiaan saya"


no tipu, saya muslim yang ingin membantu Anda dan jauh dari cara rendahan (menipu).

Efektifitas layanan bimbingan kelompok dengan teknik homeroom dalam meningkatkan minat berkonseling

Abstrak 

Tumbuhnya minat siswa dalam berkonseling diawali dengan adanya kesadaran siswa terhadap permasalahan yang ada dalam dirinya yang harus diselesaikan dengan segera sehingga tidak mengganggu perkembangannya. Kenyataan yang sebenarnya menunjukkan bahwa siswa enggan mendatangi konselor dengan berbagai alasan seperti kurangnya pemahaman siswa terhadap layanan BK di sekolah, persepsi yang salah terhadap peran konselor, dan kepribadian konselor yang dianggap tidak baik atau negative. Adanya layanan bimbingan kelompok dengan teknik yang tepat seperti teknik Homeroom di sekolah diharapkan lebih mampu meningkatkan minat siswa dalam berkonseling yang sebelumnya masih rendah.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas layanan bimbingan kelompok dengan teknik homeroom dalam meningkatkan minat berkonseling siswa kelas VII SMPN 3 Lasem Kabupaten Rembang Tahun pelajaran 2010/2011.

Kode : BK-15
Download : (Proses)

PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH BELAJAR

Abstrak 

Tujuan  yang  hendak  dicapai  dalam penelitian  ini  adalah  mengetahui  pengaruh  bimbingan  kelompok  terhadap  kemampuan  memecahkan  masalah belajar  pada  siswa  kelas  VIII  SMPK St.Yoris  Semarang.  Jenis  penelitian  ini adalah kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPK St. Yoris Semarang tahun ajaran 2010/2011 dengan jumlah keseluruhan 90 siswa. Sampel yang diambil adalah 30 siswa. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan instrumen penelitian dalam bentuk angket.

Penelitian ini menggunakan validitas isi.  Validitas isi  dan uji  reliabilitas dalam penelitian ini menggunakan rumus   Alpha.  Langkah awal yang dilakukan peneliti adalah melakukan uji reliabilitas instrument. Uji coba instrumen diberikan kepada 30 siswa. Dalam analisis statistik data menggunakan uji perbedaan mean (t).

Kode : BK-14
Download : (proses)

Pengaruh Kegiatan Bimbingan Kelompok Terhadap Peningkatan Kemampuan Beretika Dalam Pergaulan Di Sekolah Siswa SMAN 15 Semarang

Abstrak 

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kenyataan siswa yang ada di SMAN 15 Semarang yang terungkap dengan memanggil sesame teman dengan sebutan bukan namanya, berbicara kurang sopan dengan guru, tidak menyapa ketika bertemu dengan guru, sering berkata jorok, dan tidak memperhatikan saat pelajaran mulai. Mengabaikan sopan santun sering menimbulkan perselisihan atau kesalahpahaman, oleh karena itu perlu peningkatan etika dalam pergaulan melalui kegiatan bimbingan kelompok.

Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada pengaruh positif dan signifikan kegiatan bimbingan kelompok terhadap peningkatan etika pergaullan di SMAN 15 Semarang tahun pelajaran 2009/2010.

Kode : BK-13
Download : (proses)

MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS KARYA ILMIAH DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL ELEMEN INKUIRI

kata kunci : karya ilmiah, life skill, pendekatan kontekstual, inkuiri
 
Keterampilan menulis karya ilmiah siswa kelas II-5 SMA Negeri 12 Semarang rendah dan perlu ditingkatkan. Faktor yang mempengaruhi rendahnya keterampilan menulis karya ilmiah siswa kelas II-5 adalah kurangnya minat terhadap keterampilan menulis dan proses pembelajaran keterampilan menulis yang masih klasikal, sehingga siswa kurang berminat terhadap pembelajaran keterampilan menulis. Pendekatan kontekstual elemen inkuiri adalah pendekatan  pembelajaran yang mengajak siswa untuk belajar mandiri, menemukan  pengetahuan baru secara mandiri dan kreatif, sehingga siswa tidak hanya dikenalkan dengan teori, tetapi  dikenalkan langsung pada konteksnya. Pembelajaran inkuiri adalah pembelajaran yang dapat memberikan bekal life skill siswa yang meliputi personal skill, social skill, dan academic skill agar siswa mempunyai keahlian dalam bidang tertentu sehingga dapat menemukan dan menggali potensi sendiri.
 
Masalah yang dikaji dalam penelitian ini yaitu : 1) bagaimana peningkatan keterampilan menulis karya ilmiah siswa kelas II-5 dengan menggunakan pendekatan kontekstual elemen inkuiri, dan 2) bagaimana peningkatan life skill yang meliputi personal skill, social skill dan academic skill siswa kelas II-5 setelah pembelajaran keterampilan menulis karya ilmiah diterapkan dengan menggunakn pendekatan kontekstual elemen inkuiri. Berkaitan dengan masalah tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan keterampilan menulis karya ilmiah siswa kelas II-5 SMA Negeri 12 Semarang dengan menggunakan pendekatan kontekstual elemen inkuiri dan mendeskripsikan peningkatan life skill siswa setelah kegiatan pembelajaran diterapkan dengan pendekatan kontekstual elemen inkuiri.

 Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan menggunakan teori daur siklus Kemmis dan Taggart. Penelitian tindakan kelas ini terdiri atas 2 siklus, masing-masng siklus terdiri dari 4 tahapan, yaitu perencanaan, pengamatan, tindakan, dan  refleksi. Subjek penelitian ini adalah keterampilan menulis karya ilmiah siswa kelas II-5 SMA Negeri 12 Semarang tahun ajaran 2004/2005. Variabel dalam penelitian ini adalah keterampilan menulis karya ilmiah sebagai variabel hasil, dan pendekatan kontekstual elemen inkuiri adalah variabel proses. Instrumen dalam penelitian ini adalah instrumen tes dan nontes, instrumen tes berupa nilai hasil karya ilmiah siswa kelas II-5 yang meliputi 8 aspek penilaian, yaitu 1) sistematika penulisan, 2) kemampuan berpikir logis, 3) kesesuaian judul  dan isi, 4) kemampuan menggunakan ejaan bahasa Indonesia yang  disempurnakan, 5) kemampuan menulis paragraf, kalimat, dan kata, 6) kemampuan menulis sumber kutipan, 7) kemampuan menulis daftar pustaka, dan 8) kerapian penulisan karya ilmiah. Instrumen yang kedua adalah instrumen nontes, yaitu 1) lembar observasi, 2) jurnal siswa, 3) pedoman wawancara, 4) dokumentasi foto. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan nontes. Teknik pengumpulan data nontes dilakukan dengan kegiatan  observasi, jurnal siswa, wawancara, dan dokumentasi foto. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan cara kuantitatif deskripsi dengan rumus statistika untuk menganalisis data tes, dan kuantatif dengan kategorisasi dan deskripsi untuk menganalisis data nontes, yaitu mendeskripsi lembar observasi, hasil jurnal siswa, pedoman wawancara yang dilakukan dengan teknik catat dan rekam, serta dokumentasi foto.

 Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan kontekstual elemen inkuiri sangat efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis karya ilmiah siswa kelas II-5 SMA Negeri 12 Semarang dan dapat meningkatkan life skill siswa yang meliputi personal skill, social skill, dan academic skill. Peningkatan keterampilan menulis karya ilmiah siswa kelas II-5 terlihat pada siklus I dan  siklus II Hasil tes keterampilan menulis karya ilmiah siswa kelas II-5 pada tahap  prasiklus menunjukkan nilai rata-rata sebesar 62,13, pada siklus I meningkat menjadi 69,58 dan hasil tersebut meningkat lagi pada siklus II yaitu 77,15. Peningkatan keterampilan menulis karya ilmiah siswa kelas II-5 SMA Negeri 12 Semarang diikuti dengan peningkatan life skill, hal tersebut dibuktikan dengan hasil analisis lembar observasi siklus I dan siklus II  yang menunjukkan hasil analisis lembar observasi siklus I memiliki rata-rata sebesar 29,32 % dan mengalami peningkatan pada siklus II menjadi 60,64 %.  Saran yang direkomendasikan adalah guru harus mampu memilih dan menggunakan pendekatan pembelajaran yang tepat dan sesuai dengan indikator yang ingin dicapai dan penguasaan keterampilan berbahasa yang diharapkan, sehingga siswa dapat belajar secara mandiri dan kreatif untuk mendapatkan bekal serta keahlian sesuai dengan minat dan bidang masing-masing siswa.

KODE : PBSI.A.5
UNDUH : MEDIAFIRE

MENINGKATKAN KOMPETENSI MENGUMUMKAN DENGAN TEKNIK SIMULASI

Kata kunci: kompetensi mengumumkan, teknik simulasi, SMK Perintis 29.

Keterampilan berbicara khususnya kompetensi mengumumkan di kelas X Tata Busana 2 SMK Perintis 29 Ungaran masih rendah dan masih perlu ditingkatkan. Siswa masih kurang percaya diri dan merasa canggung bila diberi kesempatan untuk berbicara di depan khalayak. Oleh karena itu, sangatlah memprihatinkan apabila siswa yang akan lulus tetapi tidak memiliki keterampilan berbicara khususnya mengumumkan dengan baik. 

Berdasarkan uraian di atas permasalahan yang diungkap dalam penelitian ini yaitu 1) bagaimanakah peningkatan kompetensi mengumumkan dengan teknik simulasi pada siswa kelas X Tata Busana 2 SMK Perintis 29 Kabupaten Semarang tahun pelajaran 2006/2007, dan 2) bagaimanakah perubahan tingkah laku siswa yang ditunjukkan saat mengikuti pembelajaran mengumukan dengan teknik simulasi pada siswa kelas X Tata Busana 2 SMK Perintis 29 Kabupaten Semarang tahun pelajaran 2006/2007. Tujuan penelitian ini yaitu 1) mengetahui peningkatan kompetensi mengumumkan setelah mengikuti pembelajaran dengan teknik simulasi, dan 2) mengetahui perubahan tingkah laku siswa yang ditunjukkan pada saat mengikuti pembelajaran mengumumkan dengan teknik simulasi.

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang meliputi 2 siklus. Tiap-tiap siklus dilakukan secara berdaur yang terdiri atas empat tahap yaitu 1) perencanaan, 2) pelaksanaan 3) observasi, dan 4) refleksi. Data penelitian diambil melalui  tes dan nontes. Alat pengambilan data tes yang digunakan berupa instrumen tes perbuatan yang berisi aspek-aspek kriteria penilaian keterampilan berbicara
berupa penilaian kompetensi mengumumkan dengan simulasi. Alat pengambilan data nontes yang digunakan berupa pedoman observasi, pedoman wawancara, jurnal, dokumentasi foto, rekaman pita, rekaman video serta sosiometri. Selanjutnya, data dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif.

Berdasarkan analisis data penelitian, disimpulkan bahwa melalui teknik  simulasi, kompetensi mengumumkan siswa meningkat sebesar 6,97 %. Pada siklus I,  nilai rata-rata yang diperoleh siswa sebesar 70,56 sedangkan pada siklus II, hasil yang diperoleh sebesar 75,48. Perilaku yang ditunjukkan siswa pun berubah setelah diberikan tindakan. Siswa lebih bersemangat dan terlihat tidak begitu grogi dan canggung pada saat berbicara di depan kelas.
Selanjutnya dari hasil penelitian tersebut, saran yang dapat direkomendasikan antara lain 1) Guru hendaknya dapat berusaha agar dapat lebih kreatif dalam memilih teknik pembelajaran bahasa Indonesia, 2) Guru bidang studi lain hendaknya dapat mengadopsi teknik simulasi ini untuk pembelajaran sehingga pembelajaran menjadi lebih hidup dan tidak membosanan, 3) Para pakar atau praktisi bidang pendidikan  khususnya bidang pendidikan bahasa dan sastra dapat melakukan penelitian yang  sejenis dengan menggunakan teknik pembelajaran yang berbeda, sehingga
didapatkan berbagai alternatif teknik pembelajaran kompetensi mengumumkan siswa.
KODE : PBSI.A.4
UNDUH : MEDIAFIRE

MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS BERITA DENGAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL KOMPONEN PEMODELAN

Kata kunci: keterampilan menulis teks berita, pembelajaran kontekstual,  pemodelan.

Keterampilan menulis teks berita siswa SMP Negeri 1 Kajoran Kabupaten Magelang masih kurang. Hal ini disebabkan oleh faktor ketidaktepatan  pemilihan pendekatan pembelajaran yang digunakan guru. Pendekatan yang  digunakan oleh guru masih berfokus pada guru sebagai sumber utama pengetahuan sehingga ceramah menjadi pilihan utama dalam pembelajaran tersebut. Faktor lain yang berasal dari siswa adalah kurangnya motivasi untuk menulis teks berita karena ada anggapan bahwa menulis teks berita adalah kegiatan yang sulit. 

Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana peningkatan keterampilan menulis teks berita pada siswa kelas VIIIA SMP Negeri 1 Kajoran Kabupaten Magelang setelah mengikuti pembelajaran dengan pendekatan kontekstual komponen pemodelan dan (2) perubahan tingkah laku siswa  setelah pembelajaran menulis teks berita dilaksanakan dengan pendekatan kontekstual komponen pemodelan. Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian tindakan kelas ini adalah (1) mendeskripsikan peningkatan keterampilan menulis teks berita siswa setelah mengikuti pembelajaran dengan pendekatan kontekstua komponen pemodelan, dan (2) perubahan tingkah laku pada siswa. Penelitian ini mempunyai manfaat teoretis dan praktis. Manfaat teoretis penelitian ini adalah
menambah khasanah pengetahuan tentang menulis teks berita dan mengembangkan teori pembelajaran menulis teks berita melalui pembelajaran dengan pendekatan kontekstual komponen  pemodelan, manfaat bagi guru adalah memberikan alternatif pemilihan pendekatan pembelajaran menulis teks berita khususnya dalam menerapkan pembelajaran dengan pendekatan kontekstual komponen pemodelan, sedangkan bagi siswa dapat meningkatkan keterampilan menulis teks berita.

Subjek penelitian ini adalah keterampilan menulis teks berita siswa kelas VIII A SMP Negeri 1 Kajoran Kabupaten Magelang. Variabel dalam penelitian ini adalah keterampilan menulis teks berita dan pembelajaran kontekstual komponen pemodelan. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan dua siklus. Penelitian ini menggunakan dua teknik pengumpulan data,  yaitu teknik tes dan nontes. Teknik tes digunakan untuk mengetahui perhitungan  dari masing-masing siklus kemudian dibandingkan yaitu antara hasil siklus I dengan hasil siklus II. Hasil ini akan memberikan gambaran mengenai persentase peningkatan keterampilan menulis teks berita dengan pendekatan kontekstual komponen pemodelan, sedangkan teknik nontes yang digunakan adalah melalui observasi, wawancara, dan jurnal. Teknik analisis data dilakukan secarakuantitatif dan kualitatif. Teknik kuantitatif dipakai untuk menganalisis data kuantitatif yang diperoleh dari hasil tes menulis teks berita pada siklus I dan II.  Keterampilan menulis teks berita pada siswa kelas VIIIA SMP Negeri 1 Kajoran Kabupaten Magelang meningkat setelah menggunakan pembelajaran dengan pendekatan kontekstual komponen pemodelan  sebesar 12,39%. Rata-rata skor  pada siklus I menunjukan peningkatan dibandingkan dengan rata-rata skor pada prasiklus 68,29%menjadi 74,51%. Rata-rata skor  yang dicapai pada siklus II sebesar 80,68% , ini menunjukan peningkatan sebesar 13,50% dari prasiklus ke siklus I, 69,29% dari siklus I ke siklus II, dan 18,93% dari siklus prasiklus ke siklus II. Perubahan tingkah laku yang tampak dalam pembelajaran menulis teks berita dengan pembelajaran kontekstual komponen pemodelan yaitu siswa merasa senang, lebih bersemangat, aktif, dan lebih mandiri dalam mengerjakan tugasnya.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, penulis menyarankan guru mata pelajaran  Bahasa dan Sastra Indonesia hendaknya menggunakan pembelajaran dengan pendekatan kontekstual komponen pemodelan dalam kegiatan menulis teks berita. Kemudian, siswa supaya mengikuti pembelajaran dengan baik dan berlatih menulis khususnya teks berita. Saran yang ditujukan kepada peneliti lain
adalah agar melaksanakan  penelitian lanjutan dari penelitian ini dengan aspek yang lain, untuk khasanah ilmu bahasa.
 
KODE : PBSI.A.3
UNDUH : MEDIAFIRE